Senin, 09 Desember 2013

UN SD Ditiadakan, Kemdikbud Tanggung Anggaran UN SMP/SMA

JAKARTA (KRjogja.com) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama-sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota menyepakati implementasi Kurikulum 2013 dan Ujian Nasional pada tahun depan.

Kesepakatan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Na'im dan perwakilan dari sembilan kepala dinas kabupaten/kota di Indonesia pada penutupan Rapat Koordinasi Implementasi Kurikulum 2013, Ujian Sekolah/Madrasah, dan Ujian Nasional Tahun 2014 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (03/12/2013).

Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud Dadang Sudiyarto menyampaikan, kedua pihak sepakat melaksanakan ujian sekolah/madrasah (US/M) Tahun Pelajaran 2013/2014 dengan sejumlah ketentuan.

Pertama, Kemdikbud menyiapkan kisi-kisi dan soal kendali. Kedua, pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota menyiapkan materi, penggandaan, dan pendistribusian bahan US/M.

"Ketiga, pemerintah kabupaten/kota berkoordinasi dengan pemerintah provinsi melakukan pengawasan, pengumpulan jawaban, dan pengolahannya," kata Dadang sebagaimana dilansir dari laman resmi Setkab.

Terkait pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MAK, Dadang menyebutkan, Kemdikbud menyiapkan anggaran pelaksanaan, sementara pemerintah provinsi menjadi ketua/anggota pelaksana UN SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MAK dan sederajat untuk penggandaan dan pendistribusian bahan UN di Region masing-masing.

"Pemerintah provinsi membentuk panitia pelaksana UN tingkat provinsi dan pemerintah kabupaten/kota membentuk panitia pelaksana UN tingkat kabupaten/kota," kata Dadang.

Kesepakatan berikutnya, pemerintah kabupaten/kota berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk pendistribusian bahan UN. (Tom)
link : http://krjogja.com/read/195995/un-sd-ditiadakan-kemdikbud-tanggung-anggaran-un-smpsma.kr

0 komentar:

Posting Komentar

About me

Foto Saya
rikz.rikz
aku harus bisa membuat hidupku penuh warna. Hidup yang penuh dengan tawa, tangis, kecewa, bangga, dan berbagai macam ekspresi perasaan :)
Lihat profil lengkapku